Kamis, 03 Juli 2014

Bukan Biografi, tapi Bloggrafi

Ini halaman pertama dari blog yang nantinya akan menceritakan warna-warni hidup saya..inspirasi menuliskan cerita ini bukan karena keinginan menyaingi ketenaran para tokoh-tokoh besar yang biografinya terjual ribuan ekslempar dan menjadi best seller, bukan pula keinginan dikenal sebagai penulis atau blogger top, tapi lebih banyak kepada niat untuk berbagi cerita tidak penting yang datar, lucu, senang, susah, membosankan, inspiratif,  dan terkadang menjengkelkan.

Tidak ada alur sistematis bak tulisan para pesohor atau blogger terkenal dalam bloggrafi ini. Semua hanya tentang cerita 'ngalor-ngidul'. Tidak perlu dibandingkan dengan cerita hidup para tokoh karena rasanya masih sangat jauh sekali untuk disebut sebagai 'tokoh' meskipun saya sebagai tokoh di cerita saya sendiri.

Tulisan ini sama sekali bukan cerita kesukesan versi kebanyakan orang. Meskipun saya merasa sukses dengan versi saya sendiri. Saya bukan orang terkenal apalagi kaya, bukan juga orang pintar yang jadi jagoan dengan karya-karyanya. Sukses versi saya karena saya bisa memberi manfaat untuk orang lain. Sukses versi saya karena saya dikaruniai istri yang sangat pengertian dan anak yang luar biasa, diberi pekerjaan yang memberikan kecukupan untuk hidup sederhana tanpa rasa kurang, diberikan rumah tinggal yang cukup untuk 3 penghuninya. Kurang apa lagi? Sukses bukan? Lebih dari cukup untuk menemukan sebuah kata "sukses" versi Saya.

Tidak ada happy atau sad ending dalam cerita ini. Kelemahan dari cerita ini adalah tidak adanya kekuatan apa-apa dalam cerita. Cerita ini hanya berisi sampah potongan-potongan memori di otak tentang masa lalu dan masa kini. Yang baik berharap bisa saya manfaatkan, yang buruk akan saya daur ulang menjadi baik atau bahkan saya tinggalkan.

Jadi, mari nikmati saja membaca cerita ini atau tinggalkan blog ini dan cari cerita yang lebih bermanfaat buat pembaca. :)

Tidak ada komentar: